• Kegiatan dengan Paket Pulau Tidung

    Kepulauan Seribu sendiri merupakan salah satu wilayah yang cukup terkenal karena keindahan alam dan juga potensi wisata yang begitu menarik. Untuk letaknya sendiri juga tidak begitu jauh dari Jakarta sehingga membuat Kepulauan Seribu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat dan menjadi pilihan sebagian besar masyarakat.

    Di Kepulauan Seribu sendiri juga menyimpan banyak sekali keindahan dan tempat wisata menarik tentunya, salah satunya adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung ini merupakan pulau yang tergabung di dalam gugusan pulau, kemudian pulau ini juga cukup terkenal serta banyak menyita perhatian dari masyarakat baik domestik maupun mancanegara karena memiiki keindahan alam yang sangat luar biasa. Selain itu juga memiliki potensi paket pulau tidung murah yang sagat baik untuk menghabiskan waktu luang.

    Menurut Buku Sedjarah Djakarta, yang terbit tahun 1960 atau 1970-an diceritakan, ketika Fatahillah menyerbu Portugis di Malaka, ia menggunakan pulau-pulau di teluk Jakarta ini sebagai basis mengatur strategi pada zaman dahulu, salah satunya adalah Pulau Tidung.

    Berdasarkan keterangan penduduk setempat, Pulau Tidung mulai dihuni oleh penduduknya sekitar tahun 1920-an. Pada waktu itu ada seorang penjaga pulau yang didatangkan dari Rawa Belong, Jakarta Barat. Pada tahun 1942 ( saat penjajah Jepang datang ke Indonesia) penduduk Pulau Tidung sempat diungsikan ke daerah Tegal Alur Jakarta Barat. Pengungsian tersebut berlangsung selama tiga tahun, hingga tahun 1945, kemudian penduduk tersebut dapat kembali ke pulau Tidung setelah Penjajahan Jepang lengser.

    Kini Pulau Tidung menjadi pusat Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yang membawahi 3 Kelurahan antara lain: Kelurahan Pulau Pari, Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Tidung. Pulau Tidung terhampar membujur panjang dari barat ke timur dan menjadi 2 bagian (Tidung Besar & Tidung kecil).

    Di Pulau Tidung Besar ini nantinya akan dihadirkan pantai dengan pasir yang indah dan juga air lautnya yang sangat jernih sehingga tentu saja akan terus melekat pada benak Anda serta menjadi sesuatu yang sangat dirindukan dan ingin kembali lagi mengunjunginya. Jika Anda mengunjungi wisata Pulau Tidung Besar ini, maka tidak perlu khawatir akan akomodasi dan fasilitasnya karena sudah disediakan paket pulau tidung murah lengkap sehingga nantinya Anda akan tetap bisa liburan tanpa bingung akan tempat untuk menginap dan yang lainnya.

    Sedangkan Pulau Tidung Kecil hanya menjadi suatu tempat untuk budidaya mangrove. Tujuan dari penanaman mangrove sendiri untuk menyeimbangkan aktivitas yang ada di Pulau Tidung itu sendiri. Hutan mangrove tersebut memang sudah terbukti sangat membantu pengikisan pesisir pantai serta sangat bergunakan untuk kelangsungan alam yang ada di Pulau Tidung. Bahkan jika memang Anda ingin berpartisipasi, maka Anda juga bisa ikut serta untuk menanam mangrove pada saat berkunjung ke sana.

    Ternyata Pulau Tidung memiliki keindahan bawah laut yang juga tak kalah dengan daerah-daerah lainya di Indonesia. Di pulau ini Anda dapat diving dan snorkeling  dengan leluasa karena air jernih dan karang dan biota bawah laut pulau tidung sangat menakjubkan. Pulau Tidung ini sangat terkenal dengan keindahan pantai dan pasirnya, dan ini memang menjadi tujuan favorit bagi turis, terutama Warga Jakarta selama liburan. Kondisi pulau yang dikelilingi oleh pantai berpasir putih dihiasi oleh pohon-pohon palem gelap. Jika Anda mengunjungi Pulau Tidung  dan Anda ingin mengelilingi semua wilayah pulau, jangan lupa untuk menyewa paket pulau tidung murah, dijamin Anda dapat merasakan suasana yang berbeda.

    Jika memang Anda ingin berkunjung ke Pulau Tidung ini dengan paket pulau tidung murah, maka sangat dianjurkan untuk menginap karena satu hari di sana tentu saja sangat kurang karena Anda wajib untuk mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut. Selain itu Anda jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen karena pemandangannya yang sangat indah.


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :