• Kegiatan dengan Paket Pulau Tidung

    Pulau Tidung adalah salah satu tujuan wisata pantai yang cukup Populer bagi Warga Jakarta untuk berlibur melepas penat dari bisingnya kota. Lokasi Pantai berada di Ujung Barat dan Timur Pulau. Bagi warga Ibukota Jakarta pantai Pulau Tidung tidak asing lagi karna lokasi pantai ini memang cukup dekat dari Teluk Jakarta. Pada musim libur tiba dan di hari Weekand paket pulau tidung selalu ramai pengunjung dari berbagai kalangan komunitas pecinta wisata Pantai. Ombak yang teduh dengan air yang jernih sangat aman untuk anak – anak bermain pasir. Keindahan dan beningnya laut dengan senjanya yang mempesona juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya yang tak kalah menawan beserta terumbu karang berwarna – warni cukup aman untuk berenang atausnorkeling dan menyelam.


    Pulau Tidung,   yang jika diterjemahkan berarti  tempat  berlindung  ini  merupakan  salah  satu  pulau  pemukimam   di kawasan Kepulauan Seribu yang roda kegiatan ekonominya dijalankan secara langsung oleh masyarakatnya. Sehingga dibandingkan dengan pulau wisata yang dijalankan  oleh  pemda  Kepulauan  Seribu,  pulau  ini  merupakan  pulau  paling ekonomis sekaligus menarik  bagi para turis yang mengunjunginya.


    Wilayah Pulau Tidung merupakan tempat yang unik terutama untuk kegiatan menyelam. Ekosistem Terumbu Karang di pulau ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan sehingga sangat cocok untuk melakukan kegiatan paket pulau tidung seperti snorkeling maupun diving. Pulau yang merupakan salah satu kelurahan di Kepulauan Seribu ini juga sangat terkenal di kalangan para backpackers Indonesia yang menyebutnya sebagai new paradise dikarenakan keindahan alamnya yang sangat mempesona.


    Awalnya, pada tahun 1800-an, sebagian besar penduduk justru tinggal di Pulau Tidung Kecil, tapi karena pertambahan penduduk terus meningkat, akhirnya mereka menggunakan Pulau Tidung Besar. Penduduk di pulau ini cukup heterogen karena terdiri dari berbagai macam suku bangsa, mulai dari Suku Jawa, suku Banten, Bugis, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Betawi, Sumbawa hingga Suku Sumatera. Sebagian besar penduduk bekerja sebagai nelayan, meskipun ada juga yang menjadi pedagang, PNS dan pekerjaan lainnya.


    Pulau Tidung mulai ramai dikunjungi pada tahun 2009. Awalnya, para wisatawan yang datang masihlah wisatawan setempat, seperti Bogor, Bekasi, tangerang, Jakarta dan Bandung. Tapi, minat para wisatawan cukup tinggi sehingga mereka mulai berdatangan ingin berlibur ke tempat wisata ini. Terlebih sejak jembatan cinta dibangun. Jumlah kunjungan wisatawan meningkat tajam dan hal ini membuat pengelola paket pulau tidung semakin berbenah untuk membuat fasilitas menjadi lebih lengkap dan terjaga dengan baik. Tidak jarang, para investor mempercayakan sahamnya pada pariwisata ini sehingga dana ini digunakan sebagai pendukung fasilitas pulau agar menjadi tempat wisata yang lebih maju dan nyaman.


    Berada di Pulau Tidung, bersiaplah untuk berdecak kagum melihat keindahan pulau seluas 109 hektar ini. Pulau Tidung sendiri terbagi menjadi dua bagian utama, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua bagian pulau ini dihubungkan oleh sebuah jembatan yang sangat fenomenal. Menyelam dan snorkeling di perairan tempat wisata ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Perairan Pulau Tidung sangat kaya dengan biota laut yang beragam. Dengan menyelam, Anda bisa berinteraksi langsung dengan ikan-ikan kecil berwarna-warni yang berenang lincah dan juga bersentuhan dengan koral beragam bentuk dan warna yang tentunya sangat cantik.


    Bukan hanya wisata alamnya saja yang menarik untuk dikunjungi. Di paket pulau tidung Kamu pun bisa wisata ziarah dengan berkunjung ke sebuah makam bersejarah. Konon, menurut penduduk setempat, makam tersebut merupakan tempat disemayamkannya jenazah Raja Pandhita dan Panglima Hitam. Pandhita dianggap sebagai seorang raja baik hati yang sekaligus menemukan Pulau Tidung. Sedangkan, Panglima Hitam merupakan sosok pejuang yang sangat gigih ketika melawan kolonial Belanda.
    Referensi


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :